
Meskipun memiliki pintu yang membuka ke atas, 300SL Gullwing ini tetap saja tinggi dalam kabin yang akhirnya membuat kesulitan pengendara untuk masuk ataupun keluar dari dalam mobil. Melihat hal demikian Mercedes akhirnya menambahkan fitur tilt steering untuk lebih memudahkan akses keluar masuk dari dalam mobil.
Berbeda dengan sistem elektronik jaman sekarang, jaman dahulu mobil ini merupakan yang pertama menggunakan sistem direct injection. Dimana boros dalam menggunakan, bahkan harus dihidupkan oleh injektor sebanyak 4 kali baru akan bekerja. Karena selain boros bahan bakar, bensin yang tidak terbakar tersebut pastinya akan diserap oleh oli dan di bawa ke dalam oil pump dan oil pan (penampungan oli) untuk di alirkan keseluruh sudut bagian mesin sehingga akan mengganggu dari fungsi utama oli yaitu melumasi tiap sisi logam yang bergesekan.
Dan masih ada banyak lagi cerita mengenai mobil sport 2 pintu ini yang layak kamu ketahui. Memiliki mobil lawas seperti ini, tentunya adalah sebuah kebanggaan untuk sebagian orang yang memang sengaja untuk koleksi. Karena melihat sejarahnya tadi, 300SL Gullwing saat ini tidak cukup layak untuk digunakan pemakaian sehari-hari, namun tetap layak pakai sebagai teman gaya hidup.
No comments:
Post a Comment